Kenapa Anak Muda Sulit Sholat Subuh ?

Posted on June 25, 2011 by

0



Pagi hari (saat waktu subuh) merupakan waktu yang enak untuk memejamkan mata lagi. Kebiasaan seperti ini biasanya dialami oleh kebanyakan anak muda di seluruh dunia. Banyak sekali mereka (anak muda) beralasan tidak bisa melakukan sholat subuh karena capek,kerja lembur, udara dingin dsb (survei berdasarkan komentar di kaskus).

ruku_sholat_subuh-iriaskrpd

Tidur terlalu malam alias begadang menjadi penyebab kebanyakan anak muda zaman sekarang menjadi malas bangun pagi untuk melaksanakan Sholat Subuh. Efek dari enggan sholat Subuh Berjamaah tidak bisa diremehkan. Badan lemas,future, lemah dan terus berdiam diri merupakan dampak yang dialami ketika anak muda tidak melakukan sholat Subuh tetap waktu. Sebagai seorang anak muda Muslim tentu jangan sampai melakukan kebiasaan bangun kesiangan sehingga telat Sholat Subuh.

“Pernah, salah seorang penguasa Yahudi, mengatakan bahwa mereka tidak akan takut dengan orang Islam, kecuali pada satu hal. Ialah bila jumlah jamaah sholat subuh menyamai jumlah jamaah sholat Jum’at.” Dari pernyataan tersebut berarti kaum kafir takut kalo mayoritas umat Muslim melakukan sholat Subuh berjamaah dan jumlah jamaahnya menyamai sholat Jum’at.

Melihat fenomena orang-orang Amerika. Mereka itu orang-orang Kristen, yahudi dan atheis. Mereka bisa bangun pagi untuk kehidupan dunia, pada saat bersamaan dengan waktu sholat subuh. Hajat kemanusiaan mampu menolong mereka untuk bangun pagi-pagi. Namun, mengapa seorang mukmin (terutama anak mudanya) tidak mau menggerakkan segenap potensinya untuk menyamai mereka bangun pagi? Kenyataan bahwa untuk urusan pekerjaanya. Dimulai diwaktu sangat pagi. Semua karyawan. Mampu bangun subuh lalu berangkat kerja.

Ada banyak keutamaan yang dimiliki bila kita melaksanakan sholat subuh berjamaah. Keutamaan sholat subuh bisa dilihat di artikel milik gentaquran

SO, BUAT DIRIKU, SAUDARAKU SEIMAN…YUK KITA SHOLAT SUBUH BARENG2.

Posted in: Kata Sahabat