Kenapa Laura Memilih Islam ?

Posted on December 2, 2009 by

0



Laura | irias karangpandanSeorang mualaf memilih Islam pasti ada alasannya. Selain karena hidayah dari Allah SWT, pasti ada penyebab bagi mereka untuk memilih agama Islam. Bisa karena ajaran agama sebelum menganut Islam tidak sesuai dengan hati nurani mereka. Seperti yang dialami warga negara Afrika Selatan “Laura Pistorius”. Laura lahir dan dibesarkan di Afrika Selatan. Walaupun dia hidup di lingkungan keluarga yang taat, tapi jeratan dunia telah membawa hidupnya jauh dari nilai agama. Ia sudah tidak percaya lagi kepada Tuhan dan pola kehidupannya yang hedonis.

Kalau dilihat dari sisi keduniawiaan. Laura termasuk wanita yang beruntung. Masih muda dan kaya. Tapi dibalik keberuntungan yang belaka, Laura merasa kehidupannya dipenuhi kegelisahan. Tapi setelah mendapatkan hidayah Islam, Kehidupan Laura berubah 360 derajat. Sebelum masuk Islam laura pernah bekerja di PUB ( semacam tempat hiburan malam ) di Cape Town, Afrika Selatan. Biasanya Laura pulangnya sangat malam. Hal tersebut membuat dirinya selalu dikhawatirkan orangtuanya. Setelah masuk Islam Laura memutuskan keluar dari PUB.

Sejak saat itu kehidupan Laura menjadi cahaya. Keinginan masuk Islam Laura didukung oleh orangtuanya, terutama bapaknya. Orangtuanya senang karena Laura bisa pulang lebih awal, tidak seperti dulu saat bekerja di PUB dan belum masuk Islam.

Dari pengalaman yang dialami Laura, dimana Islam dapat mengubah segala. Islam mengajarkan penganutnya untuk hidup teratur dan sehat. Sebagai contoh, di dalam ajaran Islam ada ajaran sholat Malam, ternyata kalo ditelisik lebih jauh sholat malam memiliki khasiat yang tinggi. Selain membangun ruhiyah, sholat malam juga membuat jasmani kita menjadi sehat. Begitu juga perintah dan larangan dan ajaran dalam Islam “melaksanakan sholat, puasa, zakat, menjauhi zina, dilarang memakan daging babi”.Selain mengandung nilai pahala dan amal, bentuk peribadatan yang dilakukan umat Islam kalau kita lihat dari segi scient ternyata dapat berbuah nilai kebaikan jasmani bagi para penganutnya. Hanya ajaran Islam yang mengajarkan prinsip hidup sehat dan teratur, ajaran agama lain hanya membangun konspep peribadatan vertikal. Kalau di Islam ada 2 konsep peribadatan “verikal ” dan “horizontal”.( iriaskrpd + eramuslim)

Posted in: Universe